Kekurangan Ford Everest 2010 Diesel untuk Bahan Pertimbangan

Posted on

Kekurangan Ford Everest 2010 perlu diketahui untuk bahan pertimbangan sebelum membelinya. Ford Everest 2010 menjadi salah satu kendaraan populer yang memiliki banyak pengguna. Bahkan hingga tahun 2024 ini, masih banyak yang memilih mobil diesel tersebut. Dengan begitu banyaknya pengguna, tentu ada beberapa kekurangan yang patut diperhatikan sebelum membelinya.

Kekurangan Ford Everest 2010 Diesel untuk Bahan Pertimbangan
Instagram andri_aceng

Kekurangan Ford Everest 2010 yang Perlu Diketahui

Mobil SUV menjadi minat utama bagi para pencari kendaraan nyaman. Salah satu mobil SUV yang masih populer sampai saat ini yaitu Ford Everest. Dari tahun ke tahun mobil ini selalu melakukan upgrade pada kendaraannya dengan membawa mesin dan desain yang berbeda. Salah satu seri mobil yang tidak kalah populernya yaitu Ford Everest 2010 diesel.

Ford Everest tahun 2010 memang masih memiliki peminat sampai tahun ini. Hal itu karena produksi mobil Ford terkenal dengan tenaganya yang kuat dan irit bahan bakar. Sehingga tidak salah apabila mobil ini menjadi incaran banyak orang walaupun sudah tidak produksi lagi. Di luaran sana masih banyak yang menjual mobil tahun 2010 bekas pakai atau second tetapi layak untuk digunakan saat ini.

Mobil Ford Everest ini merupakan SUV yang memiliki kemampuan offroad sehingga tidak perlu diragukan ketangguhannya. Dikutip dari tribunnews.com mobil tahun 2010 ini memiliki dua varian mesin yaitu 3,0L TDCi 5MT (156 HP) dan 2,5L TDCi 5MT (143 HP). Kedua seri mesin diesel tersebut menggunakan bahan bakar solar.

Kelebihan dan kekurangan Ford Everest 2010 bisa menjadi pertimbangan untuk membeli. Selain kelebihan mesin tangguh dan bahan bakar irit masih terdapat beberapa kekurangan dari mobil seperti berikut ini:

Sulit Mencari Suku Cadang

Kekurangan Ford Everest 2010 yang pertama yaitu sulitnya mencari suku cadang. Kelemahan dari mobil tangguh ini yaitu beberapa jenis suku cadangnya sudah semakin susah didapatkan. Di wilayah Indonesia sendiri dalam mencari beberapa suku cadang mobil Ford tidak semudah mencari mobil keluaran Jepang seperti Toyota dan Honda.

Selain suku cadang yang sulit harganya juga terbilang tinggi. Maka dari itu apabila memutuskan untuk membeli mobil ini pastikan telah mengetahui lokasi penjualan sparepartnya dan menyiapkan biaya lebih.

Desain Kalah dari Keluaran Terbaru

Karena diproduksi pada tahun 2010, Ford Everest memiliki desain yang relatif kuno jika dibandingkan dengan model-model terbaru yang dirilis pada tahun-tahun setelahnya, misalnya tahun 2023 atau 2024. Desain mobil ini mempertahankan estetika dari era itu, yang mungkin terasa agak usang bila dibandingkan dengan desain yang lebih modern.

Perlu dicatat bahwa pada masa rilisnya, Ford Everest tahun 2010 ini memiliki desain yang tidak terlalu mencolok dan cenderung mirip dengan SUV-SUV lainnya yang diproduksi pada periode yang sama. Namun, perlu diingat bahwa desain bukanlah satu-satunya faktor yang menentukan kualitas mobil. Meskipun desainnya mungkin tergolong kuno, Ford Everest tahun 2010 masih dapat menjadi pilihan yang layak dengan asumsi perawatan yang baik dan kondisi yang terjaga.

Sementara itu, model terbaru dari Ford Everest telah mengalami pembaruan signifikan dalam hal desain, menjadikannya lebih modern dan mewah. Fitur-fitur yang disematkan pada mobil-mobil keluaran terbaru juga menawarkan kenyamanan yang lebih baik selama perjalanan. Meskipun demikian, mobil Ford Everest tahun 2010 masih dapat memberikan performa yang memuaskan dengan pemeliharaan yang tepat.

Kekurangan Ford Everest 2010 bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum membelinya untuk penggunaan tahun ini. Meskipun membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan yang lebih ekonomis daripada membeli model terbaru yang harganya lebih tinggi, penting untuk tetap memperhatikan beberapa faktor agar mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan.